Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Membuat Racikan Jamu Untuk Nafas Ayam Bangkok

Laga Ayam

Pada pertandingan sabung ayam, hal yang paling penting untuk diperhatikan pada ayam bangkok kita adalah ketahanan nafas untuk bertarungnya, untuk bisa mengimbali lawan tanding biasanya yang memiliki ketahanan nafas yang lebih akan unggul karena lebih bisa tenang dalam mengelak maupun menyerang. Apalagi kita biasanya menginginkan pertandingan yang berdurasi lama pastinya nafas merupakan poin terpenting untuk bisa menang. Dengan di-iringi latihan fisik dan latihan bertarung, biasanya ayam bangkok kita akan memiliki kualitas bertarung yang sangat memukau.

Racikan Jamu Ayam Bangkok

Salah satu hal yang bisa kita berikan untuk ayam bangkok kita untuk memperpanjang durasi nafas yang dimiliki adalah dengan memberikannya jamu suplemen. Kami sendiri meracik jamu yang bisa menambah stamina dan ketahanan nafas pada ayam bangkok yang sangat mudah untuk dibuat sendiri dirumah, kami akan memberikan resep dan cara pembuatannya pada artikel ini. Dari pada membeli jamu kemasan yang kita tidak tau apa saja yang menjadi bahan didalam jamu tersebut,  bukankah lebih baik jika kita sendiri yang meraciknya.

Bukan hanya bagus, namun kita juga bisa menjaga kesehatan ayam bangkok dengan membuat jamu suplemen sendiri secara tradisional dan alami keunggulan menggunakan jamu racikan sendiri adalah tidak memiliki efek samping seperti menggunakan pil suplemen buatan pabrik yang mengandung zat kimia. Kami biasanya menggunakan bahan-bahan herbal yang tumbuh pada perkarangan rumah. Biasanya bahan yang kami gunakan untuk membuat jamu ini adalah temu kunci, gula aren dan asam jawa.

Disetiap resep herbal itu memiliki keunggulan sendiri seperti temu kunci yang mengandung metanolik dimana zat ini memberikan efek antimutagenik yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker dan gangguan pernapasan ayam bangkok kita, untuk gula aren sendiri mengandung mineral dan vitamin yang sangat penting untuk menjaga ketahanan nafas sang ayam seperti kalsium, zat besi, fosfor, Vit A, Vit B1, dan Vit C. Untuk bahan herbal yang terakhir asam jawa mengandung asam sitrat, asam anggur, asam tartrat dan suksinat dimana keempat zat tersebut sangat bagus untuk memperlancar pernapasan pada ayam bangkok kita. Bahan tersebut juga sudah banyak digunakan oleh bebotoh profesional diseluruh indonesia.

Bagi kalian yang ingin membuat jamu ayam bangkok ini untuk menciptakan nafas yang panjang, kalian harus membuatnya dengan menggunakan takaran yang tepat agar memiliki efek yang sempurna pada ayam kita.

  1. 1 Ruas Temu Kunci
  2. 100gr Gula Aren
  3. 1 Buah Asam Jawa

Setelah kalian menyiapkan bahan diatas maka cara untuk mencampur atau meracik jamunya sebagai berikut :

  • Pertama kalian haluskan terlebih dahulu semua bahan yang sudah kalian sediakan tadi dan rebus didalam segelas air putih.
  • Setelah itu, air rebusan tadi yang sudah mendidih dibiarkan sampai kira-kira menghangat (30 derajat Celcius).
  • Berikan campuran minuman tersebut kepada ayam bangkok kalian dengan menggunakan suntikan atau kain.
  • Berilah racikan jamu ini rutin sebanyak dua kali seminggu, kalau bisa pemberiannya pada malam hari waktu ayam ingin tidur.

Setelah kalian memberikan jamu itu, maka kalian bisa liat perbedaan nafas sang ayam pada saat mengikuti abar atau peraduan. Pasti ayam bangkok kita sudah memiliki stamina joss dan tidak mudah lelah pada saat bertanding. Nah, kami rasa cukup sekian informasi mengenai racikan jamu untuk memperpanjang nafas ayam bangkok yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat untuk para penghobi diseluruh indonesia, terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *