Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengawinkan Ayam Bangkok Agar Produktif

Cara Mengawinkan Ayam Bangkok Agar Produktif

Perkawinan merupakan langkah bagi para peternak untuk melakukan pengembangbiakan binatang ternak. Pada dasarnya, ayam bangkok dapat melakukan perkawinan tanpa adanya campur tangan manusia, akan tetapi dalam budi daya seorang peternak wajib dan diharuskan memiliki pengetahuan tentang cara pengembang biakan agar ayam bangkok dapat lebih produktif karena pengetahuan ini pun berguna untuk ayam bangkok yang nanti nya akan di gunakan dalam pertarungan serta harga jual ayam bangkok pun bisa lebih tinggi.

Cara Mengawinkan Ayam Bangkok

  • Stud Mating : Salah satu cara yang menggunakan satu indukan pejantan dan satu indukan betina agar dapat menghasilkan telur yang terjamin kualitasnya, namun jarang ada yang menggunakan cara ini karena akan terlalu banyak menggunakan ayam pejantan dalam proses mengawikannya.
  • Pen Mating : Cara perkawinan ayam bangkok dengan menggunakan satu penjantan untuk 4 sampai 5 ayam bangkok betika untuk mempercepat produktifitas, kekurangan nya adalah akan ada indukan ayam bangkok yang akan terintimidasi, bisa saja kalah bertarung dengan betina lainnya atau tidak disukai oleh ayam bangkok pejantan.
  • Flock Mating : Cara perkawinan yang menggunakan beberapa ayam jantan dan juga beberapa ayam betina untuk menghasilkan telur ayam bangkok yang bervariasi namun cara ini pun cukup beresiko karena ayam penjantan bisa saja bertarung satu sama lain.

Cara mengawinkan ayam bangkok bisa dilakukan dengan mengunakan salah satu sistem perkawinan yang sudah dijelaskan di atas. Dari survey yang kami dapat untuk mengawinkan ayam bangkok agar menghasilkan keturunan yang berkualitas bisa menggunakan sistem Stud Mating dan Pen Mating. Kemudian proses mengawinkan bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Apabila anda menggunakan sistem perkawinan Stud Mating bisa dilakukan dengan kandang yang berukuran 2×2 meter. Sedangkan jika mengunakan sistem Pen Mating maka bisa menggunakan kandang yang berukuran lebih besar, misal 2×4 meter atau juga bisa dilakukan tidak di dalam kandang dalam atau diumbar dan dibiarkan liar di halaman terbuka.

Langkah selanjutnya biarkan ayam jantan dengan ayam betina melakukan perjodohan secara alami. Biasanya ayam yang jodoh akan bertelur hanya dalam hitungan hari. Untuk penggunaan ayam betina yang lebih banyak maka membutuhkan kesabaran. Pejantan tidak akan mengawini semua betina secara sekaligus, tapi untuk pejantan yang produktif bukan tidak mungkin untuk melakukan perkawinan secara serentak. Jika dalam perjodohan hanya beberapa ayam betina yang mau bertelur maka tunggu hingga ayam betina yang bertelur hingga dia mengeram, maka otomatis pejantan akan melanjutkan kepada ayam betina yang lainnya.

Sekianlah artikel agentsabungayam.com kali ini yang memberikan sedikit pengetahuan nya dengan pembahas tentang Cara Mengawinkan Ayam Bangkok Agar Produktif dan semoga bermanfaat untuk anda agar dapat memiliki ayam bangkok yang kuat serta berpotensi menjadi juara dalam pertandingan Sabung Ayam S128.

Jika anda berminat untuk mencoba permainan Sabung Ayam Online dengan menggunakan Aplikasi Sabung Ayam yang bernama S128 ataupun SV388 anda dapat mengunjungi situs agentsabungayam.com atau menghubungi kontak kami yang tercantum di bawah ini untuk pendaftaran nya.

Contact Luckyagen :

Live Chat : www.luckyagen.com & www.agentsabungayam.com
BBM = D86EE3AC
LINE = sandsbet88
WA = +855 96 514 6967

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *