Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jenis Pukulan Yang Mematikan Pada Pertarungan Ayam Bangkok

Judi Adu Ayam

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya tentag ciri khusus ayam pukul mati kali ini kita membahas tentang jurus atau jenis pukulan yang sering digunakan pada pertandingan sabung ayam. Seperti yang sudah kita ketahui, teknik memukul ayam bangkok merupakan salah satu poin penting yang harus kita ajarkan kepada sang jagoan. Dalam dunia ayam aduan juga sudah ditentukan jenis pukulannya dan akan kami bahas pada artikel ini.

Jenis Pukulan Ayam Bangkok

Walaupun tidak bisa diajarkan sampai serius namun setiap ayam memiliki jenis pukulan ayam bangkok khusus tersendiri, ada yang sering memukul secara keras yang mengarah kebagian kepala, ada juga yang lebih mengincar bagian sayap, dada, leher dan berbagai organ tubuh yang lainnya. Biasanya untuk jenis pukulan ini sendiri memiliki kelemahan dan kelebihannya tersendiri. Hal ini yang perlu kalian ketahui, untuk yang sudah lama melakoni hobi ayam adu ini pastinya sudah mengetahui, namun kami akan memberitahukan kepada kalian yang baru saja masuk kedalam dunia adu ayam.

  • Pukulan Daerah Kepala
    Pukulan yang mendarat didaerah kepala biasanya lebih efektif karena semua organ tubuh yang paling sensitif adalah kepala, berjalannya sebuah pertandingan juga akan lebih cepat apabila sang ayam mengincar daerah yang paling sensitif bahkan ada juga yang sampai ayamnya K.O pada saat terpukul bagian yang paling rentan terhadap serangan. Dibawah ini merupakan daerah yang paling vital jika terkena serangan pada ayam bangkok.

    1. Serangan Ubun – Ubun
      Posisi dari organ yang satu ini adalah terletak pada bagian tengah kepala yang memiliki tingkat kevitalan yang sangat berbahaya, apabila sang lawan menggunakan teknik memukul dengan jalu dan pas mengenai ubun-ubun ayam kita maka biasanya langsung akan tumbang dan K.O dalam sekejap.
    2. Serangan Atik-Atik
      Bagian yang satu ini juga sama berbahayanya dengan yang diatas, biasanya ayam akan mengincar bagian bawah telinga sehingga membuat ayam lawannya sempoyongan karena bagian tersebut merupakan otak kecil ayam bangkok sehingga keseimbangan tubuhnya juga akan hilang.
    3. Serangan Jiling
      Biasanya pukulan yang nyasar tepat diatas telinga, berbahayanya karena itu adalah letak dimana saraf dari mata ayam berada, sehingga biasanya jika ayam telah terserang oleh serangan yang satu ini maka akan mengalami kebutaan dengan posisi mata ayam yang melek atau terbuka.
    4. Serangan Tengok
      Pada umumnya serangan tengok ini dimana kondisi sang ayam terpukul pada bagian bawah kepalanya sehingga bisa mengganggu sistem pernafasan, apabila sang ayam sudah terserang pada bagian ini maka akan terlihat mudah kelelahan dan kehilangan konsentrasi bertarungnya.
    5. Serangan Tengkuk
      Hal ini terjadi ketika bagian belakang sang ayam terpukul dan biasanya akan langsung tersungkur kebawah, karena bagian tersebut adalah otak utama dari sang ayam sehingga bisa membuat ayam K.O dan tak berkutik.
    6. Serangan Mata
      Sama seperti dengan namanya itu ayam terkena serangan pada matanya sehingga sang ayam susah untuk mengelak, bukan hanya itu saja yang lebih parahnya lagi mata yang terserang tersebut bisa pecah dan menyebabkan kebutaan.
    7. Serangan Paruh
      Sebenarnya ini bukanlah hal yang sering terjadi, karena jika terkena serangan pada bagian paruh tidak akan mengalami apa-apa, namun beda halnya jika ayam memiliki pukulan yang keras bisa saja paruh yang terserang itu copot.
  • Pukulan Daerah Dada
    Diatas sudah kita bahas tentang serangan yang mendarat pada bagian kepala dan efek yang akan terjadi ketika terserang pada bagian terlarang tersebut, kali ini kita akan membahas tentang pukulan yang diluncurkan pada daerah dada, memang tidak separah dengan kepala namun kekuatan pukulan adalah segalanya apapun yang terserang jika dengan pukulan yang kuat maka bisa langsung tumbang.

    1. Serangan Pangkal Sayap
      Jika sang ayam sudah terserang pada bagian pangkal sayapnya maka sudah bisa dipastikan lagi ayam hanya bisa bertahan karena sang ayam tidak bisa memukul, daerah pangkal sayap yang terluka bisa mengurangi kekuatan ayunan pukulan serta jangkauan lompatan.
    2. Serangan Tulang Iga
      Jika dalam pertandingan sabung ayam tersebut kalian melihat adanya pukulan pas tepat kepada tulang iganya, pastinya kalian sudah bisa memastikan jika ayam yang diserang itu akan terduduk dan tidak bisa melakukan apa apa lagi, dan yang lebih parah lagi bisa langsung K.O

Itu saja yang kami ketahui mengenai pukulan yang sering terjadi pada pertandingan tarung ayam, semoga bisa menambah pengetahuan kalian para pembaca setia kami, Sebelum kami pamit undur diri kami ingin mengucapkan terimakasih untuk para penghobi ayam yang sudah berkunjung diblog kami.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *