Perawatan yang Harus Dilakukan pada Ayam Bangkok Sebelum Bertanding

Agen Sabung Ayam

Untuk bisa memenangkan sebuah pertandingan tarung ayam, biasanya para juragan melakukan apa saja untuk bisa mencapai hal tersebut, baik itu perawatan, pelatihan, pemberian jamu, dan bahkan ada yang melakukan ritual-ritual tertentu. Kami sendiri biasanya selain dari menyediakan kondisi ayam yang fit, kami juga melakukan beberapa hal sebelum mempertandingkannya secara resmi. Disini kami akan memberitahu apa saja tips perawatan yang harus dilakukan sebelum pertandingan dimulai.

Perawatan Ayam Bangkok Sebelum Bertanding

Seperti yang sudah kita ketahui, ayam bangkok memiliki peforma bertarung yang sempurna apabila diberikan perawatan serta nutrisi yang sesuai dengan kadar atau porsi setiap ayam aduannya. Persiapkanlah mental ayam kalian sebelum bertanding jangan memberikan pelatihan yang terlalu keras, karena nanti akan bisa membuat sang ayam menjadi cepat lelah pada saat pertandingan berlangsung. Kami biasanya menggunakan cara dibawah ini untuk menjaga stamina, kondisi fisik, mental serta nafas sang ayam aduan sebelum mempertandingkannya.

  • Perawatan 7 Hari Sebelum Beranding :
    Biasanya seminggu sebelum ayam kami turunkan kedalam arena duel, biasanya kami menggunakan beberapa ramuan khusus yang bisa menambah kesegaran sang ayam serta meningkatkan stamina ayam. Biasanya kami menggunakan campuran dari kuning telur bebek, jeruk purut, sedikit madu dan bahan lainnya. Bagi kalian yang belum tau cara pembuatan jamu khusus untuk tenaga ayam bangkok kalian bisa membacanya pada artikel Resep Rahasia Jamu Penambah Tenaga Ayam Bangkok dengan begitu stamina serta tenaga ayam yang akan diadu akan terkumpul dan joss kembali.
  • Perawatan 5 Hari Sebelum Bertanding :
    Pada seminggu sebelum bertanding kalian sudah memberikan jamu khusus penambah stamina dan tenaga ayam bangkok, dan biarkan dia istirahat 1 hari dengan cara dikarantina agar tidak berduel dengan ayam lainnya dengan arti lain pada hari ke-6 jangan biarkan ayam yang akan diadu untuk melakukan latihan keras. Pada hari kelima ini kalian bisa menyuntikkan neurobion sebanyak 0.5 ml. Obat ini bisa kalian dapatkan pada apotik terdekat. Fungsi dari menggunakan obat ini kepada ayam bangkok kalian adalah untuk melancarkan peredaran darahnya agar bisa meningkatkan stamina bertarungnya. Setelah kalian memberikan neurobion ini jangan berikan jamu apapun kepada sang ayam sampai hari kelima berakhir.
  • Perawatan 3 danĀ 4 Hari Sebelum Bertanding :
    Pada hari ke 3 dan 4 sebelum berduel ini, rawatlah ayam seperti biasa, berikan makanan kesukaannya dan jangan dekatkan dengan ayam bangkok lainnya untuk menghindari duel serta jangan dekatkan ayam yang bertanding dengan babon atau ayam betina. Lepaskan dia dari kandang beberapa saat lalu masukkan kembali agar bisa beristirahat.
  • Perawatan 2 Hari Sebelum Bertanding :
    Hari kedua ini paling rentan karena kondisi sang ayam yang bertanding hampir terbentuk dan sebisa mungkin dikarantina sehari penuh, jauhi dari betina dan ayam bangkok lain yang memiliki guna untuk tidak beradu tanding serta kawin dengan babon, ini bisa menguras tenaga yang hampir sempurna tadi. Berikanlah istirahat sehari penuh.
  • Perawatan 1 Hari Sebelum Bertanding :
    Dikarenakan sudah mendekati pertandingan, berikanlah doping pada malam harinya sebelum sang ayam ingin tidur sebanyak 0,2 ml. Karena doping ini sendiri bisa melipat gandakan staminanya saat bertanding nanti.

Biasanya jika kalian sudah melakukan tahapan diatas dengan baik dan benar, maka sang jagoan akan bertarung dengan peforma yang maksimal, malah kadang akan menyeluarkan pukulannya yang sangat mematikan dan bisa membuat K.O lawan tandingnya, pastinya jika ini terjadi kalian yang menjadi pemilik dari sang ayam akan merasa bangga bukan? kami rasa cukup sekian dari tips merawat ayam bangkok sebelum ditandingkan semoga bisa membantu para juragan untuk memenangkan pertandingan yang di-ikuti ya, terimakasih.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *